Ntvnews.id, Jakarta - Ramai di media sosial X soal curhatan pegawai IT diwajibkan mencari tiga nasabah baru setiap bulan, meski beban kerja utamanya sudah membuatnya sering lembur.
Cerita ini dibagikan akun X atau dulunya Twitter Workfess (@worksfess) diduga mengungkap kekecewaan terhadap kondisi kerja di sebuah perusahaan besar yang diduga Bank Mandiri.
Postingan tersebut menyebut bahwa seorang IT harus mencari nasabah baru, padahal pekerjaan utamanya sudah cukup berat hingga menyebabkan lembur harian.
"Heran bgt work! di perusahaan , temen gue anak IT disuruh cari nasabah baru 3 orang/bulan (diwajibin). Padahal kerjaan pokoknya aja udah bikin dia lembur tiap hari. Sekarang dapet bonus kerjaan yang bukan jobdesknya juga multi-role tanpa multi-gaji," tulis akun tersebut dikutip Senin 15 September 2025.
Baca juga: Profil Henry Panjaitan, Wakil Direktur Utama Bank Mandiri yang Baru
Baca juga: Bank Mandiri: Pergantian Pengurus Dukung Strategi Transformasi Bisnis
Seorang pengguna X lain dengan akun @Ecommurz menanggapi dengan komentar singkat:
“Ini Mandiri kan?” tulisnya.
Di sisi lain, Bank Mandiri tengah membuka rekrutmen besar tahun 2025, termasuk Officer Development Program (ODP) Information Technology.
Program ini ditujukan untuk mengembangkan talenta digital agar siap menjadi pemimpin di bidang IT dan perbankan digital.