Termasuk Indonesia, Ini Daftar Lengkap Tim yang Lolos ke Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 12 Jun 2024, 03:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Timnas Indonesia Timnas Indonesia (Situs PSSI)

Ntvnews.id, Jakarta - Timnas Indonesia berhasil melaju ke putaran ketiga babak kualifikasi Piala Dunia 2026 usai mengalahkan Filipina, Selasa malam (11/6/2024). Bertanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, skuad Garuda menang dengan skor 2-0.

Dua gol Timnas Indonesia dicetak oleh Thom Haye (31') dan Rizky Ridho (56'). Kemenangan ini sekaligus mengantar Timnas Indonesia menjadi runner up Grup F dengan koleksi 10 poin. Sementara urutan pertama ditempati Irak yang lebih dulu memastikan tempat di putaran 3.

Putaran ketiga akan diikuti 18 tim. Proses drawing akan digelar di Kuala Lumpur, Malaysia pada 27 Juni 2024. Tim-tim yang lolos akan dibagi dalam tiga grup yang masing-masing berisi enam tim.

Hanya dua tim teratas di klasemen akhir yang berhak lolos langsung ke Piala Dunia 2026, sedangkan tim-tim peringkat ketiga dan keempat akan memainkan kualifikasi putaran keempat.

Indonesia sendiri menjadi satu-satunya negara Asia Tenggara yang melaju ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Dalam drawing nanti, Indonesia yang berada di peringkat 134 dunia kemungkinan akan berada satu pot dengan Korea Utara (118) dan Kuwait (139). 

Sementara putaran ketiga akan berlangsung mulai September 2024 hingga Juni 2025. 

Selebrasi pemain Timnas Indonesia <b>(tangkapan layar X)</b> Selebrasi pemain Timnas Indonesia (tangkapan layar X)

Berikut ini adalah daftar tim yang sudah lolos:

Halaman