Dukungan Penonton di GBK Bikin Gelandang Timnas Indonesia, Thom Haye Gacor Lawan Filipina

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 12 Jun 2024, 02:30
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Thom Haye saat memperkuat timnas Indonesia melawan Irak Thom Haye saat memperkuat timnas Indonesia melawan Irak (dok PSSI)

Ntvnews.id, Jakarta - Thom Haye tampil memikat saat Timnas Indonesia mengalahkan Filipina 2-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Selasa (11/6/2024). Dalam laga ini, pemain yang dijuluki Profesor itu berhasil menyumbang satu gol lewat tendangan spektakuler.

Pada menit ke-31, canon ball pemain berusia 29 tahun itu tidak mampu dibendung oleh kiper The Azkals yang dikawal Kevin Ray Mendoza. Ini adalah gol perdana Haye bersama skuad Garuda.

Indonesia kemudian menggandakan kedudukan lewat tandukan Rizky Ridho pada menit ke-56. Rizky berhasil memanfaatkan umpan dari skema bola mati yang dilepas Nathan Tjoe A-on.

Haye tidak hanya sekadar mencatatkan namanya di papan skor. Perannya sepanjang pertandingan juga sangat besar. Dia merupakan sosok yang mengatur ritme permainan tim Merah Putih. 

Baca juga: 2 Keluhan Pelatih Shin Tae-yong Setelah Timnas Indonesia Tekuk Filipina 2-0

“Pertama-tama, atmosfer pertandingan di sini sangat sulit dijelaskan. Coba Anda rasakan sendiri, sangat istimewa. Antusiasme masyarakat bisa dirasakan pemain di atas lapangan," katanya. 

Pemain timnas Indonesia jelang duel melawan Tanzania <b>(dok PSSI)</b> Pemain timnas Indonesia jelang duel melawan Tanzania (dok PSSI)

"Ini adalah sesuatu yang sangat istimewa bagi para pemain di atas lapangan. Saya rasa ini adalah kualitas dari bermain di kandang, selalu mendapatkan dukungan sehebat ini dari para penggemar,” ucap Haye menambahkan dalam jumpa pers di SUGBK, usai pertandingan.

Menurut Haye, timnas Indonesia telah mengalami kemajuan yang pesat. Hal itu mulai terlihat saat Indonesia bertemu Vietnam, Maret lalu. "Kami makin kuat, bisa dirasakan kami makin padu. Dan penting ketika kita percaya bisa meraih seusatu yang lebih ke depannya, dan itu membuat kami jadi lebih kuat,” ujar mantan pemain klub Heerenveen itu menjelaskan.

Halaman