Gantikan Jordi Amat, Calvin Verdonk Bakal Jalani Debut di Timnas Indonesia

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 11 Jun 2024, 16:53
Zaki Islami
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Ketum PSSI, Erich Thohir dan Calvin Verdonk Ketum PSSI, Erich Thohir dan Calvin Verdonk (Situs PSSI)

Ntvnews.id, Jakarta - Timnas Indonesia akan menghadapi Filipina dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Grup F di Stadion Gelora Bung Karno pada Selasa malam ini, 11 Juni 2024.

Namun dalam laga tersebut, Timnas Indonesia diprediksi bakal diperkuat penggawa barunya yaitu Calvin Verdonk yang baru saja memiliki kewarganegaraan Indonesia pada Selasa 4 Juni lalu.

Baca Juga:

Prediksi Line Up Timnas Indonesia vs Filipina: Siapa Gantikan Jordi Amat?

Pada pertandingan sebelumnya, saat menghadapi Irak, pemain berusia 27 tahun tidak diturunkan. Ia bakal dimainkan saat menghadapi Filipina. Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua PSSI, Erick Thohir.

"Sejak kemarin banyak pihak di dalam negeri telah membantu prosedur Calvin Verdonk untuk segera memperkuat sepakbola Indonesia, terutama menghadapi pertandingan penting bagi langkah Indonesia menuju Piala Dunia 2026," ungkap Erick, dilansir situs resmi PSSI, Selasa 11 Juni 2024.

Calvin Verdonk <b>(IG: Calvin Verdonk)</b> Calvin Verdonk (IG: Calvin Verdonk)

"Saya apresiasi proses persetujuan yang dilakukan FIFA, yang secara langsung ikut mendukung agar sepakbola kita maju. Meski keputusan pemain yang akan bermain ada di tangan pelatih, tapi saya pastikan Verdonk sudah siap bertanding saat melawan Filipina," lanjutnya.

Halaman