Prediksi Line Up Timnas Indonesia vs Filipina: Siapa Gantikan Jordi Amat?

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 11 Jun 2024, 16:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Timnas Indonesia Timnas Indonesia (Situs PSSI)

Ntvnews.id, Jakarta - Pelatih Shin Tae-yong sudah mempersiapkan timterbaiknya untuk menghadapi Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Selasa (11/6/2024). Dalam laga ini, STY kemungkinan tidak akan melakukan banyak perubahan kompsisi pemain.

Posisi yang pasti berubah ada di sektor belakang menyusul absennya Jordi Amat. Pemain berdarah Spanyol itu tidak bisa tampil melawan Filipina usai menerima kartu merah di laga sebelumnya. 

Jay Idzes jadi sosok yang berpeluang besar menggantikan tempat Jordi Amat. Pengalamannya sebagai palang pintu di Venezia FC setidaknya bisa mengisi kekosongan yang ditinggalkan Jordi. Idzes sendiri mengaku siap memberikan yang terbaik pada pertandingan melawan Filipina. 

Jay Idzes berfoto bersama bendera Merah Putih usai membawa Venezia FC ke Serie A   <b>(Instagram Jay Idzes)</b> Jay Idzes berfoto bersama bendera Merah Putih usai membawa Venezia FC ke Serie A (Instagram Jay Idzes)

Posisi lainnya yang menyisakan tanda tanya tentu saja penjaga gawang setelah Ernando Ari melakukan blunder pada pertandingan melawan Irak. Hanya saja, mengganti Ernando bukan pilihan tepat mengingat perannya yang sudah cukup lama di bawah mistar gawang Timnas.

Sementara itu, Calvin Verdonk yang baru saja disahkan menjadi WNI dipastikan bisa tampil melawan Filipina. Kemampuan pemain NEC Nijmegen tersebut juga pantas dicoba.

Timnas Indonesia akan bertemu Filipina pada laga terakhir babak kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Kemenangan dalam laga ini akan mengantar Indonesia ke putaran ketiga. Saat ini, pasukan Merah Putih berada di urutan kedua grup F dengan koleksi 7 poin dari lima pertandingan. 

Berikut ini adalah prediksi susunan pemain Timnas Indonesia vs Filipina:

Indonesia (3-4-2-1): Ernando Ari; Sandy Walsh, Jay Idzes, Justin Hubner; Calvin Verdonk, Ivar Jenner, Thom Haye, Asnawi Mangkualam; Ragnar Oratmangoen, Marselino Ferdinan; Rafael Struick

Halaman