Kehangatan Kamar Ganti Timnas Indonesia Usai Tekuk Filipina 2-0, Erick Thohir Peluk STY

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 12 Jun 2024, 04:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Erick Thohir di kamar ganti pemain timnas Indonesia Erick Thohir di kamar ganti pemain timnas Indonesia (dok PSSI)

Ntvnews.id, Jakarta - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir hadir di kamar ganti pemain Timnas Indonesia usai melumat Filipina 2-0, Selasa malam (11/6/2024). Kemenangan ini sekaligus mengantar Indonesia ke putaran ketiga babak kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Bertanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Indonesia memetik poin penuh lewat gol Thom Haye dan Rizky Ridho. Dengan hasil ini, Indonesia finis di posisi kedua klasemen grup F dengan koleksi 7 poin. Sementara urutan pertama masih tetap dipegang oleh timnas Irak. 

"Malam ini Timnas Indonesia baru saja mengukir sejarah dengan format FIFA yang terbaru; kita berhasil lolos ke babak ketiga dalam kualifikasi Piala Dunia 2026, sekaligus mengamankan posisi untuk Piala Asia 2027 mendatang," kata Erick Thohir mengomentari kemenangan timnas. 

Ketum PSSI, Erick Thohir beri pengarahan di kamar ganti timnas Indonesia <b>(Istimewa)</b> Ketum PSSI, Erick Thohir beri pengarahan di kamar ganti timnas Indonesia (Istimewa)

"Ini adalah batu loncatan bagi prestasi Timnas Indonesia, ini berkat doa dan dukungan seluruh pecinta sepak bola indonesia serta ridho dari Allah SWT," beber menteri BUMN itu menambahkan.

Dalam sejumlah foto yang diterima ntvnews.id, Erick tampak hadir di tengah-tengah pemain. Dia terlihat menyalami pemain satu per satu dan memeluk pelatih timnas, Shin Tae-yong. 

Peluk hangat Erick Thohir kepada pelatih Shin Tae-yong <b>(Istimewa)</b> Peluk hangat Erick Thohir kepada pelatih Shin Tae-yong (Istimewa)

"Alhamdulillah, hingga hari ini Timnas bermain dengan semangat juang dan mental yang kuat. Babak berikutnya akan jauh lebih menantang, namun Insya Allah kami percaya ikhtiar tidak akan mengkhianati hasil," kata Erick. "Bismillah, mari kita kawal Timnas Garuda terbang mendunia."

Jalannya Pertandingan

Sejak awal babak pertama, timnas Indonesia langsung tampil menekan. Permainan agresif mereka membuat Filipina harus bermain bertahan.

Halaman