Ntvnews.id, Jakarta - Survei aftersales terbaru PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menunjukkan hampir 90% pelanggan merasa puas dengan program Jaminan Ketersediaan Suku Cadang 1x24 jam, yang memastikan kebutuhan komponen dapat dipenuhi dengan cepat.
Survei tersebut juga mengungkap setidaknya 31% responden menjadikan layanan aftersales sebagai pertimbangan ketika membeli kendaraan, menegaskan peran penting kualitas layanan purna jual dalam keputusan pembelian dan pengalaman kepemilikan mobil.
Presiden Direktur PT Hyundai Motors Indonesia, Ju Hun Lee, menegaskan komitmen Hyundai di Indonesia tidak hanya berupa investasi.
"Tapi bagaimana Hyundai memberikan komitmen dalam terobosan layanan inovatif yaitu myHyundaiCare, keseluruhan pelayanan yang menyentuh setiap aspek interaksi dengan pelanggan," ujar Ju Hun Lee.
Sementara itu, Fransiscus Soerjopranoto, Chief Operating Officer HMID menjelaskan, myHyundaiCare merupakan wujud dukungan Hyundai bagi pelanggan mulai dari proses pembelian, masa kepemilikan, hingga penjualan kembali kendaraan.
"Salah satunya dalam masa kepemilikan, Hyundai menghadirkan rasa tenang kepada pelanggan melalui program Jaminan Ketersediaan Suku Cadang 1x24 jam," kata Fransiscus Soerjopranoto.
Nina Violenty, Chief Aftersales Officer HMID menambahkan, kemudahan memperoleh suku cadang menjadi faktor penting bagi kenyamanan pelanggan.
"Hyundai memastikan komponen yang dibutuhkan dapat tersedia dengan cepat melalui program Jaminan Ketersediaan Suku Cadang 1x24 jam yang didukung oleh jaringan dealer resmi Hyundai di seluruh Indonesia agar pelanggan dapat menjaga mobilitas tanpa hambatan," jelas Nina Violenty.
Melalui program jaminan tersebut, Hyundai memastikan komponen bisa tersedia maksimal dalam 24 jam setelah pelanggan menandatangani Repair Order, didukung jaringan dealer resmi di seluruh Indonesia.
Jika suku cadang tidak dapat dipenuhi dalam waktu yang dijanjikan, pelanggan berhak mendapatkannya secara gratis.
"Jumlah item suku cadang akan terus-menerus dievaluasi dan diperbanyak sesuai dengan tren penggunaan kendaraan," tambah Nina Violenty.
Hyundai juga didukung oleh infrastruktur distribusi yang kuat, termasuk Hyundai Parts Center seluas 1,2 hektar di Cikarang yang menyimpan lebih dari 30.000 item suku cadang, serta lebih dari 100 dealer resmi di seluruh Indonesia.
Dengan dukungan fasilitas tersebut, proses distribusi suku cadang menjadi lebih cepat dan efisien, sehingga pelanggan dapat menjaga kondisi kendaraan tetap optimal tanpa hambatan.
Kepastian ini sekaligus memperkuat rasa aman dan nyaman dalam kepemilikan kendaraan serta menegaskan komitmen Hyundai dalam menjaga kepuasan pelanggan.
Chief Aftersales Officer HMID, Nina Violenty. (Foto: Istimewa/HMID)