Pengalaman AR Imersif Unik HOVARLAY di Indonesia Game Expo 2025

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 2 Okt 2025, 19:03
thumbnail-author
Satria Angkasa
Penulis
thumbnail-author
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Tim HOVARLAY menampilkan solusi kemasan interaktif berbasis Augmented Reality (AR) pada Indonesia Retail Summit & Expo (IRSE) 2025 di Swissôtel Jakarta PIK Avenue. Tim HOVARLAY menampilkan solusi kemasan interaktif berbasis Augmented Reality (AR) pada Indonesia Retail Summit & Expo (IRSE) 2025 di Swissôtel Jakarta PIK Avenue. (HOVARLAY)

Ntvnews.id, Jakarta - Gentong Ice Cream menghadirkan inovasi pemasaran imersif di ajang Indonesia Game Expo (IGX) 2025 yang berlangsung di ICE BSD, Hall 9-10 pada 4–5 Oktober 2025. Melalui kolaborasi dengan platform Augmented Reality (AR) terkemuka HOVARLAY, Gentong meluncurkan IP eksklusif bertajuk “Pitari and Friends”.

Pengunjung dapat merasakan pengalaman digital interaktif di Booth Gentong (B6) melalui produk Pitari Frosty Pop, es krim berbentuk karakter Pitari yang dipadukan dengan teknologi AR. Dengan memindai QR code di area booth, pengunjung akan dibawa ke web-based AR experience, termasuk permainan treasure hunt untuk mengumpulkan hadiah.

Selain di venue, teknologi AR juga dihadirkan pada brosur IGX, kemasan es krim, hingga kartu koleksi Gentong. Aktivasi ini membuktikan komitmen Gentong dalam memanfaatkan teknologi imersif untuk memperluas interaksi dengan konsumen, terutama generasi digital.

“AR membuka cara baru bagi brand untuk engage dengan audiens, bukan hanya di event, tapi juga melalui produk sehari-hari. Aktivasi di IGX 2025 ini menunjukkan relevansi dan skalabilitas teknologi AR kami untuk sektor FMCG lokal. Fakta bahwa kami dapat mewujudkan kampanye multi-touchpoint yang kompleks ini dengan platform no-code membuktikan bahwa immersive marketing adalah standar baru yang cepat, terjangkau, dan efektif bagi komunikasi brand di Indonesia,” ujar Brian Tay, Co-Founder HOVARLAY dalam keterangannya, Kamis, 2 Oktober 2025.

Baca Juga: IIMS 2026 Perluas Pameran, Fokuskan Grand Hall untuk Aksesori dan Aftermarket

“Kami tidak hanya menjual es krim, tetapi menjual pengalaman dan cerita. Dengan Pitari and Friends, kami menghidupkan dunia Gentong yang bisa dieksplorasi konsumen dari kemasan hingga treasure hunt interaktif di IGX. Kolaborasi dengan HOVARLAY sangat krusial untuk mencapai interaksi Gen Z dan Gen Alpha yang mendalam,” kata Yardi Limas, Direktur Gentong Ice Cream.

Dengan inisiatif ini, Gentong Ice Cream menegaskan posisinya sebagai pionir FMCG lokal yang berani bereksperimen melalui teknologi digital untuk memperkuat brand engagement di Indonesia. 

x|close