Ntvnews.id, Jakarta - Sebagai wujud komitmen terhadap kualitas dan kepuasan pelanggan, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi mengumumkan program Suzuki Product Quality Update untuk 174 unit sepeda motor Suzuki GIXXER 250SF yang telah dipasarkan di Indonesia.
Program ini bertujuan untuk melakukan pemeriksaan pada komponen rear brake caliper bracket. Program ini dimulai pada 18 Agustus 2025 dan dapat diakses di seluruh Bengkel Resmi Suzuki.
Hariadi, Asst. to Aftersales Department Head of Service PT SIS menyampaikan, Suzuki Indonesia sangat mengapresiasi loyalitas para konsumen.
"Kepedulian kami terhadap pelanggan selalu terus berjalan, seperti program Product Quality Update terbaru yang ditujukan bagi pemilik maupun pengguna GIXXER 250SF. Tim Service dari Bengkel Resmi Suzuki siap melakukan pemeriksaan kondisi unit, sehingga pelanggan bebas dari rasa khawatir," ujar Hariadi.
Berdasarkan evaluasi rutin, Suzuki merekomendasikan pemeriksaan lanjutan terhadap komponen rear brake caliper bracket pada GIXXER 250SF produksi tahun 2022 hingga 2025.
Ditemukan adanya potensi ketidaksesuaian spesifikasi pada komponen rem belakang yang bisa memengaruhi performa pengereman dalam jangka panjang.
Jika ditemukan adanya komponen yang terdampak, Suzuki akan melakukan penggantian suku cadang dan jasa tanpa biaya alias gratis.
Pemilik GIXXER 250SF dapat mengecek status kendaraan mereka melalui situs resmi www.suzuki.co.id, dengan memasukkan nomor rangka, atau langsung mendatangi Bengkel Resmi Suzuki terdekat.
Proses pemeriksaan hanya memakan waktu sekitar 15 menit, dan jika diperlukan penggantian, waktu pengerjaan maksimal sekitar satu jam.
Layanan ini tidak dikenakan biaya apapun alias gratis sebagai bentuk tanggung jawab PT SIS terhadap produk maupun kepuasan terhadap pelanggan setianya.
"Meski potensi terjadinya ketidaksesuaian komponen pada beberapa kelompok unit yang sudah ditangan konsumen jumlahnya tidak besar, namun kami merasa sangat perlu untuk memberikan informasi ini sebagai bentuk tanggung jawab sebuah Perusahaan proesional yang peduli kepada pelanggannya. Kami berharap itikad tersebut bisa memberikan ketenangan, kepuasan serta meningkatkan kepercayaan terhadap Suzuki," tutup Hariadi.