Wakapolri Beberkan Kesiapan 1.667 Personel Polri Bakal ke IKN Tahun 2024

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 11 Jun 2024, 20:07
Deddy Setiawan
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Wakapolri, Komjen Pol Drs Agus Andrianto, S.H, M.H, Wakapolri, Komjen Pol Drs Agus Andrianto, S.H, M.H, (NTVnews.id)

Ntvnews.id, Jakarta - Wakapolri Komjen Agus Andrianto telah menjelaskan persiapan untuk memindahkan 1.667 personel ke IKN Nusantara pada tahun 2024. Dia juga mengungkapkan bahwa kantor pusat telah disiapkan di kawasan inti pemerintahan IKN Nusantara.

Agus memberikan penjelasan tersebut saat menjawab pertanyaan dari Wakil Ketua Komisi III DPR, Habiburokhman, dalam rapat di gedung DPR, Jakarta, pada hari Selasa, 11 Juni 2024.

Awalnya, Habiburokhman menanyakan mengenai anggaran Polri terkait persiapan untuk pindah ke IKN. Dia menekankan pentingnya mempertimbangkan akomodasi keluarga personel yang terlibat dalam mutasi tersebut.

Wakapolri, Komjen Pol Drs Agus Andrianto, S.H, M.H,  <b>(NTVnews.id)</b> Wakapolri, Komjen Pol Drs Agus Andrianto, S.H, M.H, (NTVnews.id) Mengenai hal tersebut, Agus menyatakan bahwa mereka telah menyiapkan beberapa langkah persiapan untuk memindahkan personel ke IKN. Salah satunya adalah kesiapan kantor pusat.

Baca Juga: Wakapolri Soal RUU Kepolisian Negara: Semua Keputusan Baleg

DPR Bakal Pastikan RUU Polri Bakal Dibahas Secara Terbuka

"Terkait dengan kesiapan Polri di IKN, Polri telah menyiapkan di antaranya kesiapan kantor pusat. Saat ini sudah tayang lelang di mana akan diisi oleh PJU dan staf yang akan berkantor bersama-sama Presiden di kawasan inti pusat pemerintahan," ujarnya. 

"Selain itu, akan disiapkan kantor polrestabes gedung SPKT dan empat kantor polsek sebagai sistem keamanan kepada IKN," imbuhnya.

Halaman