Anita Dewi Pemilik Tumblr yang Hilang Bertemu Petugas KAI yang Dipecat

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 28 Nov 2025, 07:51
thumbnail-author
Beno Junianto
Penulis & Editor
Bagikan
Anita Dewi Pemilik Tumblr yang Hilang Bertemu Petugas KAI yang Dipecat Anita Dewi Pemilik Tumblr yang Hilang Bertemu Petugas KAI yang Dipecat (jabodetabek24info)

Ntvnews.id, Jakarta -  PT Kereta Api Indonesia (Persero) melakukan proses mediasi antara Petugas Passenger Service Stasiun Rangkasbitung dan salah satu penumpang KRL Anita Dewi bersama suaminya Alvin, yang sebelumnya melaporkan barang bawaannya tertinggal di dalam kereta, yakni tumbler. Pertemuan berlangsung di Kantor KAI Wisata, Stasiun Gondangdia, Jakarta, Kamis (27/11).

Direktur Utama KAI Bobby Rasyidin menegaskan perusahaan menjunjung tinggi profesionalitas layanan, sekaligus memastikan setiap Insan perusahaan memperoleh dukungan penuh dalam menjalankan tugas.

“Setiap Insan KAI berkomitmen melayani pelanggan dengan dedikasi yang tinggi. Pada saat yang sama, perusahaan berkewajiban melindungi dan memberikan dukungan kepada seluruh pekerja dalam menjalankan peran mereka. Argi tetap menjadi karyawan KAI Group serta bagian dari garda terdepan pelayanan. Terus semangat bertugas dan memberikan layanan terbaik kepada pelanggan,” ujar Bobby dalam keterangan resminya, Jumat (28/11/2025).

Diketahui, Setelah heboh kasus hilangnya tumbler di Kereta Rel Listrik (KRL) yang sempat viral di media sosial, pasangan suami istri Alvin Harris Setiadi dan Anita Dewi akhirnya muncul memberikan klarifikasi resmi. Keduanya tampil dalam sebuah video yang diunggah melalui Instagram pada Kamis malam, 27 November 2025.

Dalam video tersebut, Alvin dan Anita duduk berdampingan untuk menyampaikan permintaan maaf secara terbuka kepada publik.

"Beberapa hari terakhir

ini banyak beredar dan berkembang di sosial media, terkait perbuatan kami berdua," kata Alvin, dikutip dari video postingan akun Instagram @alvinhrrs.

"Maka video yang kami buat berdua ini, kami berdua meminta permohonan maaf sebesar-besarnya, khususnya pada saudara Andi dan semua pihak terkait yang kena dampak dan dirugikan perbuatan kami berdua," tambahnya.

Sementara itu, Vice President Corporate Communications KAI Anne Purba pada kesempatan terpisah menyampaikan langkah penyelesaian secara kekeluargaan ini merupakan bentuk keterbukaan KAI Group terhadap setiap masukan pelanggan.

“KAI memastikan seluruh proses pelayanan pelanggan berjalan sesuai ketentuan. Kami juga menegaskan bahwa tidak ada pemecatan terhadap petugas terkait sebagaimana isu yang sebelumnya beredar,” jelas Anne.

Anne menambahkan bahwa KAI Group melalui KAI Commuter dan KAI Wisata akan melakukan evaluasi menyeluruh untuk memperkuat koordinasi layanan, termasuk prosedur pengelolaan barang tertinggal (lost and found).

“Kami terus meningkatkan integritas dan kesiapsiagaan seluruh pekerja, baik di area stasiun maupun selama perjalanan, agar layanan semakin responsif dan terpercaya,” ujar Anne.

KAI mengimbau seluruh pelanggan untuk tetap memastikan barang bawaan berada dalam pengawasan, baik di area stasiun maupun selama berada di dalam layanan kereta api, Commuter Line, dan layanan KAI Group lainnya.

Baca Juga: Profil Anita Dewi, Penumpang yang Sebabkan Petugas KAI Dipecat Gegara Hilang Tumblr

x|close