Demokrat Usung Herman Deru-Cik Ujang di Pilgub Sumsel

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 12 Jun 2024, 07:05
Moh. Rizky
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Partai Demokrat mendukung Herman Deru-Cik Ujang di Pilgub Sumsel 2024. Partai Demokrat mendukung Herman Deru-Cik Ujang di Pilgub Sumsel 2024.

Ntvnews.id, Jakarta - Partai Demokrat memutuskan mengusung Herman Deru dan Cik Ujang sebagai pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur di Pilgub Sumatra Selatan (Sumsel). Surat rekomendasi kepada pasangan itu, diserahkan langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), di Kantor DPP Partai Demokrat, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (11/6/2024) malam.

"Hari ini menyampaikan rekomendasi kepada dua tokoh yang ada di sebelah kanan dan kiri saya ini sebagai Calon Gubernur Provinsi Sumatera Selatan yaitu Bapak Herman Deru. Sebagai Calon Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Selatan sebagai pasangannya adalah Bapak Cik Ujang," ujar AHY dalam konferensi pers.

Tanda-tanda Herman Deru dan Cik Ujang didukung Partai Demokrat telah terlihat sebelumnya. Ini setelah surat tugas untuk Herman Deru-Cik Ujang yang ditandatangani per 15 Mei 2024, dikeluarkan DPP Partai Demokrat.

Selain Sumsel, Demokrat juga mengumumkan dukungannya untuk di Pilgub Maluku. Demokrat memutuskan mendukung petahana, Murad Ismail. Dalam pilkada, Murad yang periode lalu menjabat gubernur Maluku, kali ini menggandeng kader Demokrat Bung Michael Wattimena (BMW) sebagai calon wakil gubernur. 

Adapun dalam pengumuman ini, AHY didampingi Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya; Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat Andi Mallarangeng; Bendahara Umum DPP Partai Demokrat Renville Antonio; dan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrat Andi Arief.

Halaman