Kata Jokowi soal Kabar Reshuffle Kabinet

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 11 Jun 2024, 11:30
Siti Ruqoyah
Penulis & Editor
Bagikan
Presiden Jokowi saat membuka World Water Forum ke-10 di Bali. (YouTube) Presiden Jokowi saat membuka World Water Forum ke-10 di Bali. (YouTube)

Ntvnews.id, Jakarta - Presiden Jokowi angkat suara mengenai kabar adanya rencana reshuffle Kabinet Indonesia Maju (KIM) saat bertemu dengan Ketua umum partai politik (ketum parpol), akhir bulan lalu.

Jokowi mengakui ada pertemuan dengan Ketua Umum Parpol tetapi tidak membahas hal tersebut. "Ketemu, tapi tidak berbicara," ujar Jokowi di sela kegiatan meninjau pelaksanaan Bulan Penimbangan Balita di Posyandu Terintegrasi RW02 Taman Sawo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa.

Baca juga: Viral Sosok Angel Wijaya Seorang HRD yang Bikin Heboh di TikTok, Kenapa?

Pernyataan itu sekaligus mengklarifikasi pemberitaan di salah satu media massa nasional perihal pembahasan reshuffle kabinet dalam pertemuannya dengan sejumlah ketum parpol di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (28/5).

Jokowi di IKN <b>(Tangkapan Layar)</b> Jokowi di IKN (Tangkapan Layar)

Narasi pemberitaan tersebut menyebut permintaan Jokowi untuk 'kocok' ulang nama menteri di bulan ini yang tidak mendukung kinerja presiden.

Sejumlah ketum parpol memberi masukan agar Jokowi tidak usah melakukan reshuffle karena pemerintahan saat ini segera berakhir dalam beberapa bulan ke depan.

Sumber Antara

Halaman