Ntvnews.id, Tangerang - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) meluncurkan inisiatif kreatif bertajuk "Sky Explorer" sebagai bagian dari kampanye flagship mereka.
Menggandeng dua mitra lintas industri, yakni Garuda Indonesia dan kreator komik digital Tahilalats, kolaborasi ini merayakan semangat petualangan, eksplorasi keluarga, dan kebahagiaan dalam setiap perjalanan.
Kolaborasi ini menjadi bagian dari perayaan 55 tahun kehadiran Mitsubishi Motors di Indonesia. Tak hanya menawarkan kendaraan andal, MMKSI ingin menyentuh sisi emosional konsumen melalui pendekatan yang dekat dan menghibur.
Atsushi Kurita, Presiden Direktur MMKSI, menyampaikan melalui "Sky Explorer", pihaknya ingin memperluas makna perjalanan, lebih dari sekadar mobilitas, melainkan sebuah pengalaman yang menyenangkan dan berkesan.
Mitsubishi Destinator dihadirkan untuk menjawab kebutuhan keluarga Indonesia akan kendaraan yang tangguh, nyaman, dan siap membawa mereka ke mana pun dengan percaya diri.
"Kolaborasi ini memiliki potensi besar. Mitsubishi Motors dan Garuda Indonesia memiliki kesamaan dalam profil konsumen, terutama dari sisi gaya hidup, aspirasi, dan semangat muda. Ditambah Tahilalats yang menyampaikan pesan brand secara atraktif, kreatif dan relevan bagi generasi saat ini. Kami percaya kolaborasi lintas industri seperti ini akan menghadirkan nilai tambah yang kuat, baik secara emosional maupun fungsional, bagi seluruh konsumen kami," ujar Kurita.
Senada dengan itu, Kazuto Azuma, Director in Charge of Branding Project MMKSI, menyebut perayaan ulang tahun ke-55 Mitsubishi di Indonesia menjadi momen tepat untuk menyampaikan semangat "Empowering Every Journey" secara lebih kreatif dan emosional.
"Kami ingin melakukan hal-hal yang lebih kreatif dan lebih punya emotional branding buat para konsumen Mitsubishi. Salah satunya adalah bekerjasama dengan IP dan institusi yang sudah familiar di masyarakat," kata Azuma disela-sela pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2025, di ICE BSD City, Tangerang, Banten, Minggu, 27 Juli 2025.
Dia juga menekankan Destinator bukan hanya tentang tempat tujuan, melainkan juga perjalanan menuju impian.
Wamildan Tsani, Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk., menyebutkan kolaborasi ini sebagai bentuk strategi untuk memperluas jangkauan kekayaan intelektual lokal.
"Melalui kolaborasi ini, kami menghadirkan tidak hanya pengalaman terbang yang berbeda, tetapi juga peran aktif dalam memperkenalkan IP lokal ke dalam ekosistem jenama global. Ini adalah bentuk kontribusi nyata Garuda Indonesia dalam mengintegrasikan nilai ekonomi kreatif ke dalam industri layanan," jelas Wildan.
Menurutnya, sinergi antara brand global, platform nasional, dan kreator lokal ini mencerminkan model kemitraan masa depan yang inklusif.
Sementara itu, Rakhman Azhari, CO-Founder Mindblowon Studio (Tahilalats), mengapresiasi dukungan penuh dari Mitsubishi dan Garuda yang memungkinkan eksplorasi visual kreatif di media sosial.
"Tim dari Garuda dan Mitsubishi sangat men-support, sehingga kami bisa mengeksplor visual-visual di sosial media," tukas Rakhman.
Baca Juga: Mitsubishi Destinator, Andal di Segala Medan Jalan
PT MMKSI melanjutkan kampanye flagship terbarunya dengan menggandeng dua mitra lintas industri, yakni Garuda Indonesia dan kreator komik digital Tahilalats, dalam menghadirkan "Sky Explorer". (Foto: Istimewa)
Kolaborasi "Sky Explorer" ini berjalan dalam berbagai lini komunikasi dan titik interaksi publik mulai Juli hingga Desember 2025, mencakup berbagai bentuk aktivasi sebagai berikut:
1. Aktivasi Publik & Exhibition
- Photo Booth Sky Explorer di Sarinah (13-20 Juli 2025)
Instalasi photo corner bertema "Sky Explorer" hadir menampilkan karakter khas Tahilalats pada area "Mystery Box" dan unit display Mitsubishi Destinator.
- Sky Explorer Lounge di GIIAS (23 Juli - 3 Agustus 2025)
MMKSI menghadirkan zona eksklusif Sky Explorer Lounge dalam ajang otomotif GIIAS, menyatukan nuansa eksplorasi dan gaya keluarga urban.
- Destinator Booth & Test Drive di Kantor Pusat Garuda Indonesia
MMKSI akan menghadirkan sesi penjualan dan uji kendara Mitsubishi Destinator bagi karyawan dan pengunjung Garuda Indonesia Head Office.
2. Branding In-Flight di Penerbangan Garuda Indonesia
- Periode 20 Juli - 20 Agustus 2025, penumpang Garuda Indonesia dapat merasakan kehadiran Mitsubishi Destinator melalui headrest cover dan paper cup di pesawat livery Sky Explorer, serta boarding pass sleeve dan luggage tag edisi khusus untuk penerbangan terpilih lainnya.
- Premium Spot di In-Flight Entertainment (Agustus - September 2025)
Mitsubishi Destinator hadir menyapa pelanggan setia seluruh jaringan penerbangan Garuda Indonesia di layar In-Flight Entertainment.
3. Media dan Digital Activation
- Colours Magazine Agustus 2025
Key visual khusus kolaborasi Sky Explorer dimuat dalam majalah in-flight Garuda Indonesia edisi Agustus 2025.
- Booklet Eksklusif Sky Explorer
Dirancang oleh Tahilalats, booklet ini akan disebarkan di dalam pesawat Sky Explorer, lounge Garuda Indonesia Terminal 3 Soekarno-Hatta, dan jaringan diler MMKSI.
- Halaman Khusus di Website Garuda Indonesia (Juli-Desember 2025)
Informasi lengkap mengenai Sky Explorer dan partisipasi Mitsubishi Motors dapat diakses publik secara daring.
- Konten Animasi dan Komik oleh Tahilalats (Agustus & September)
MMKSI, Garuda Indonesia dan Tahilalats akan membagikan 1 video animasi dan 2 komik digital bertemakan perjalanan dan destinasi di media sosial.
Melalui semangat "Sky Explorer", MMKSI tidak hanya mempromosikan produk terbarunya, Mitsubishi Destinator, tetapi juga mengajak masyarakat melihat perjalanan sebagai bentuk kebahagiaan dan eksplorasi diri.
Bersama Tahilalats yang dikenal dengan gaya narasi ringan dan menghibur, serta Garuda Indonesia yang mewakili kebanggaan nasional, kampanye ini menjangkau audiens secara emosional dan inspiratif.