Meraba Line Up Timnas Italia di Euro 2024 Setelah Menang 1-0 Atas Bosnia

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 11 Jun 2024, 11:35
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Timnas Italia menang 1-0 lawan Bosnia Timnas Italia menang 1-0 lawan Bosnia (Twitter Timnas Italia)

Ntvnews.id, Jakarta - Italia belum terlihat menyeramkan. Langkah sang juara bertahan menuju Piala Eropa 2024 kurang menggigit bila mengacu pada dua hasil uji coba terakhir mereka. 

Setelah ditahan imbang tanpa gol oleh Turki, Gli Azzurri hanya menang 1-0 saat beruji coba melawan Bosnia di Stadio Carlo Castellani, dini hari tadi, Senin (10/6/2024). Satu-satunya pada laga ini, lahir dari kesalahan pemain belakang lawan yang salah dalam melakukan back-pass.

Kesempatan ini pun tidak disia-siakan Davide Frattesi untuk mecetak gol pada menit ke-38.

Tentu masih banyak tugas rumah yang perlu dibenahi Gli Azzurri sebelum tampil di Euro 2024. Salah satunya, di sektor kiper yang masih dipercayakan kepada Gianluigi Donnarumma.

Penjaga gawang Paris Saint Germain (PSG) itu dengan jujur mengakui banyak kelemahan yang perlu dibenahi di sektor pertahanan Gli Azzurri. "Ada banyak pekerjaan perlu dilakukan, tapi kami sudah mulai bisa lihat apa yang kami kerjakan di latihan," katanya kepada Sky Sport Italia.

"Kami sudah bersemangat untuk bertolak ke Jerman, kami semua senang dan tidak sabar untuk memulai (Euro 2024)," kata mantan penjaga gawang AC Milan tersebut menambahkan.

Memang tidak mudah bagi Donnarumma untuk beradaptasi dengan gaya bertanding Gli Azzurri di bawah pelatih baru, Luciano Spalletti. Sistem build-up yang diterapkan oleh pria 65 tahun itu membuatnya harus hati-hati. Meski demikian, belakangan ini Donnarumma sudah mulai terbiasa memainkan bola dengan kakinya, sesuatu yang sangat sulit dilalukannya saat memperkuat PSG.

Italia menang 1-0 atas Bosnia <b>(Twitter Timnas Italia)</b> Italia menang 1-0 atas Bosnia (Twitter Timnas Italia)

"Kadang-kadang kami bisa melakukan tendangan jarak jauh, namun pada dasarnya pendekatan kami adalah bermain dari belakang, memainkan sepak bola yang bagus, dan itu adalah sesuatu yang selalu dicari oleh pelatih. Mungkin ada beberapa kesalahan, tapi kami punya waktu untuk mengatasi masalah tersebut dan pada akhirnya akan membuahkan hasil,” beber Donnarumma. 

Halaman