Italia Persiapkan 30 Pemain untuk Piala Eropa 2024, 3 Nama Belum Punya Caps

NTVNews - 24 Mei 2024, 10:30
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Timnas Italia akan tampil di Piala Eropa 2024 Timnas Italia akan tampil di Piala Eropa 2024 (FIGC)

Ntvnews.id, Jakarta - Timnas Italia menanggil 30 pemain untuk mengikuti persiapan menghadapi Piala Eropa 2024. Tiga nama sama sekali belum punya menit bermain bersama Gli Azzurri. 

Dari 30 nama ini, pelatih Luciano Spalletti akan mencoret 4 orang. Sementara sisanya akan diumumkan sebagai skuad inti Gli Azzurri pada bulan Juni mendatang.

Satu dari tiga pemain tanpa caps itu adalah Kiper Lazio Ivan Provedel. Pemain yang memenangkan Sarung Tangan Emas Serie A musim lalu itu kembali dipanggil setelah beberapa kali wara-wiri di skuad timnas Italia.

Nama lainnya adalah Ricardo Calafiori. Pemain bertahan Bologna yang baru berusia 22 tahun itu memang tengah jadi sorotan sejak masuk nominasi bek terbaik Serie A bersama pemain Juventus dan Inter Milan, Bremer dan Alessandro Baston. Besar kemungkinan, Calafiori bisa masuk dalam daftar 26 pemain inti Gli Azzurri di Piala Eropa 2024 mendatang.

Sementara itu, Michael Folorunsho jadi pemain tanpa cap ketiga yang menghuni skuad sementara Italia. Pemain yang dipinjam  Napoli dari Frosinone itu juga sudah pernah dipanggil ke timnas Italia jelang laga uji coba melawan Venezuela dan Ekuador pada Maret lalu. Sayang, dalam dua nama ini dia tidak pernah diturunkan.

Spalletti juga memanggil dua pemain yang baru punya satu cap, kiper Guglielmo Vicario (Tottenham) dan pemain Torino, Raoul Bellanova.  Keduanya sama-sama menjalani debut saat Italia menjalani laga uji coba di Amerika Serikat, Maret lalu.

 

Berikut adalah daftar pemain timnas Italia:

Penjaga Gawang: Donnarumma (PSG), Vicario (Tottenham), Meret (Napoli), Provedel (Lazio).

Bertahan: Acerbi (Inter), Bastoni (Inter), Darmian (Inter), Scalvini (Atalanta), Buongiorno (Torino), Mancini (AS Roma), Calafiori (Bologna), Di Lorenzo (Napoli), Bellanova (Torino), Dimarco (Inter), Cambiaso (Juventus).

Tengah: Barella (Inter), Frattesi (Inter), Cristante (Roma), Pellegrini (Roma), Fagioli (Juventus), Jorginho (Arsenal), Ricci (Torino), Folorunsho (Hellas Verona)

Depan: Chiesa (Juventus), Raspadori (Napoli), Retegui (Genoa), Scamacca (Atalanta), Orsolini (Bologna), Zaccagni (Lazio), El Shaarawy (Roma).

Halaman