KAI: Tak Ada Korban Jiwa dalam Insiden Anjloknya KA Argo Bromo Anggrek

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 1 Agu 2025, 19:18
thumbnail-author
Satria Angkasa
Penulis
thumbnail-author
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Ilustrasi - PT KAI memastikan tak ada korban jiwa atas insiden anjloknya KA Argo Bromo Anggrek yang terjadi di emplasemen Stasiun Pegadenbaru Kabupaten Subang, Jawa Barat, Jumat 1 Agustus 2025. ANTARA/HO-Humas KAI Ilustrasi - PT KAI memastikan tak ada korban jiwa atas insiden anjloknya KA Argo Bromo Anggrek yang terjadi di emplasemen Stasiun Pegadenbaru Kabupaten Subang, Jawa Barat, Jumat 1 Agustus 2025. ANTARA/HO-Humas KAI (Antara)

Ntvnews.id, Jakarta - PT Kereta Api Indonesia (Persero) menegaskan bahwa tidak terdapat korban jiwa dalam insiden anjloknya rangkaian KA 1 Argo Bromo Anggrek yang terjadi di area emplasemen Stasiun Pegadenbaru, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

"Setelah insiden tersebut pada 1 Agustus 2025, semua penumpang berhasil dievakuasi dengan aman oleh petugas yang bertugas di lapangan," ujar VP Public Relations KAI Anne Purba di Jakarta, Jumat, 1 Agustus 2025.

Anne menjelaskan bahwa keselamatan penumpang menjadi prioritas utama perusahaan, dan tindakan cepat langsung dilakukan guna mencegah potensi risiko yang lebih besar. Ia menambahkan bahwa peristiwa tersebut sempat menyebabkan gangguan di jalur hulu dan hilir, namun KAI telah memulai proses perbaikan dengan estimasi waktu penyelesaian antara 8 hingga 10 jam.

"Kami juga menyampaikan tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, KAI akan melakukan upaya rekayasa pola operasi memastikan perjalanan kereta lainnya tetap terlayani," jelas Anne.

Baca Juga: Kereta Api Argo Bromo Anggrek Anjlok di Subang, PT KAI Minta Maaf

Menurut keterangan Anne, laporan pertama diterima pihak KAI pada pukul 15:47 WIB, dan satu menit kemudian, tepatnya pukul 15:48 WIB, dilakukan koordinasi dengan petugas terkait untuk penanganan awal. Tim KAI langsung bergerak melakukan perbaikan agar perjalanan kereta api lainnya tidak terganggu.

"Kami berkomitmen untuk mengatasi masalah ini dengan cepat dan efektif," tegasnya.

Saat ini, KAI sedang menjalankan investigasi menyeluruh guna mengidentifikasi penyebab pasti dari kejadian anjloknya KA tersebut. Sementara itu, KAI juga terus memberikan pembaruan informasi kepada masyarakat, khususnya para pengguna jasa transportasi kereta api.

"Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami oleh pelanggan yang terdampak. Keselamatan dan kenyamanan pelanggan tetap menjadi prioritas utama kami, dan kami akan terus berupaya untuk memberikan layanan terbaik,” pungkas Anne.

(Sumber: Antara)

x|close