Khawatirnya Otto Hasibuan Lihat Banyak Anak Muda Jadi Pengacara Gara-gara Mau Cepat Kaya

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 12 Jun 2024, 07:31
Moh. Rizky
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Pengacara senior yang juga Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Perhimpunan Advokat Indonesia (DPN Peradi) Otto Hasibuan. Pengacara senior yang juga Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Perhimpunan Advokat Indonesia (DPN Peradi) Otto Hasibuan.

Ntvnews.id, Jakarta - Pengacara senior yang juga Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Perhimpunan Advokat Indonesia (DPN Peradi) Otto Hasibuan, mengaku khawatir dengan kondisi akhir-akhir ini dimana banyak orang ingin menjadi advokat atau pengacara, lantaran ingin kaya atau menargetkan materi semata. Kondisi ini menurutnya berbahaya.

"Sekarang ini saya agak khawatir kepada anak-anak muda, karena cenderung sekali sekarang ini, banyak sekali orang mau jadi advokat itu utamanya glamour, advokat-advokat itu yang glamour, atau yang kaya," ujar Otto dalam pengangkatan dan pembekalan 480 advokat oleh Peradi, di Grand Slipi Convention Hall, Jakarta, Selasa (11/6/2024).

"Banyak advokat ini berpikir tentang bahwa menjadi advokat itu utamanya uang," imbuhnya.

Otto mengakui memiliki uang dan menjadi kaya itu penting. Sebab itu salah satu cara mewujudkan kebahagian.

"Kaya itu penting. Nggak mungkin uang itu nggak penting bagi kita. Salah satu syarat kebahagian itu kan uang juga," tuturnya.

Tapi, ia berharap agar para advokat termasuk yang baru-baru tak sedikit-sedikit berpikir tentang uang. Sebab dengan begitu, tugas utama mereka sebagai seorang advokat dapat terabaikan.

"Jangan pikiranmu jadi advokat uang. Sebab ketika anda berpikir tentang uang-uang, maka anda berpotensi menyalahgunakan segala hal untuk mendapatkan uang itu. Sehingga kewajiban anda untuk membela kepentingan hukum klien pun terabaikan," papar Otto.

Halaman