Sejarah Baru! TNI-Polri Raih Penghargaan Bergengsi dari PBB

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 11 Jun 2024, 15:58
Alber Laia
Penulis
Tim Redaksi
Editor
Bagikan
Deretan perwira TNI dan Polri saat menerima penghargaan dari PBB di Geneva, Swiss, Selasa (4/6/2024) Deretan perwira TNI dan Polri saat menerima penghargaan dari PBB di Geneva, Swiss, Selasa (4/6/2024) (dok.Antara)

Ntvnews.id, Jakarta - Prestasi membanggakan kembali ditorehkan oleh TNI dan Polri. Untuk pertama kalinya, para perwira TNI dan Polri mendapatkan penghargaan dari Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) dalam acara "Blue Helmets Day 2024" di Markas PBB, Geneva, Swiss yang diselenggarakan dari Selasa (28/5) hingga Selasa (4/6).

Penghargaan ini menjadi bukti pengakuan dunia atas kontribusi dan profesionalisme TNI dan Polri dalam misi perdamaian, kegiatan kemanusiaan, dan bidang pendidikan.

Penghargaan "Commemorative Medal of Peace" yang diterima oleh para perwira ini merupakan wujud apresiasi PBB atas dedikasi mereka dalam menjaga perdamaian dunia.

Berdasarkan siaran pers resmi TNI AU, personel TNI yang mendapatkan penghargaan di antaranya Perwira TNI AU Kolonel Adm Dr. (HC) Tri Ambar Nugroho, Brigjen TNI Edwin Adrian Sumanta, Kolonel Mar Arief Rahman Hakim, Kolonel Laut (P) Ario Sasongko dan Kolonel Laut (S) Ferry Mulyadi.

Baca Juga:

TNI AL Lepas Pelayaran Muhibah Budaya Jalur Rempah: Menelusuri Jejak Sejarah dan Memperkuat Persatuan Bangsa

Sedangkan dari instansi kepolisian hanya satu orang perwira yakni Komisaris Besar Polisi Aswin Azhar Siregar.

Halaman