Calon Jemaah Haji Mulai Datangi Asrama Haji Pondok Gede, Lalin Sekitar Macet

NTVNews - 11 Mei 2024, 17:21
Moh. Rizky
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Kemacetan lalu lintas yang terjadi pada kendaraan yang hendak menuju Asrama Haji Pondok Gede. (X) Kemacetan lalu lintas yang terjadi pada kendaraan yang hendak menuju Asrama Haji Pondok Gede. (X)

Ntvnews.id, Jakarta - Para calon jemaah haji mulai ramai mendatangi Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur sejak pagi hari ini, Sabtu (11/5/2024). Kehadiran mereka menimbulkan kemacetan lalu lintas (lalin) di sekitar lokasi. Informasi ini disampaikan pihak kepolisian. 

"09.20 Situasi lalu lintas disekitar Asrama Haji Pondok Gede Jaktim terpantau padat hingga sekitar lampu merah Garuda, terutama di pintu masuk Parkir ASRAMA HAJI," tulis akun X @TMCPoldaMetro, Sabtu (11/5/2024).

"Karena Hari ini Para CALON JAMAAH HAJI KLOTER 1 yang akan berangkat untuk Menunaikan IBADAH HAJI Kumpul terlebih dahulu di ASRAMAH HAJI Sebelum diberangkatkan ke BANDARA SOEKARNO HATTA," imbuhnya.

Atas kondisi itu, masyarakat atau pengendara diminta menghindari jalan sekitar lokasi. Agar mereka tak terjebak atau menambah kemacetan.

"Agar pengendara menghindari sekitaran Asrama Haji Pondok Gede Jaktim," ucapnya.

Per pukul 10.32 WIB, kemacetan masih berlangsung. Ini diketahui dari aplikasi Google Maps. Kemacetan yang ditandai warna merah dan kuning atau oranye, terjadi di jalan menuju Asrama. Sementara di dalam Asrama, lalin ditandai warna biru yang artinya tak ada kepadatan kendaraan.

Diketahui, pemberangkatan jemaah haji Indonesia untuk gelombang pertama dijadwalkan pada tanggal 12-23 Mei 2024. Sementara pemberangkatan jemaah haji Indonesia untuk gelombang kedua akan berlangsung pada tanggal 24 Mei-10 Juni 2024.

Halaman
x|close